DDR4 ? !

Share this !

Padahal kayaknya baru kemarin tuh denger ada modul memory DDR3 eh, tak dinyana sekarang muncul abangnya. DDR3 aja saya belum pake'. Kompi dirumah bakal jadi JaDul nih. DDR3 dengan segala kelebihannya antara lain : Kapasitasnya besar, kinerjanya cepat dan harganya mulai terjangkau, sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen. Ternyata belum memuaskan para Produsen untuk saling berkompetisi , Samsung bahkan sudah maju satu langkah lebih cepat lagi. Produsen Korea ini mengumumkan DRAM DDR4 yang dapat membaca dan menulis dengan konsumsi daya 40% lebih sedikit dibandingkan DDR3.

Bandwidth terbesarnya adalah  2.13Gbps at 1,2V, sementara teknologi Pseudo Open Drain membantu meminimalkan dampak terhadap baterai. Samsung memprediksi bahwa modul DRAM baru akan masuk ke kecepatan 4Gbps.

Saat ini Samsung sedang bekerjasama dengan para produsen server untuk mendapatkan sertifikasi JEDEC, yang bisa jadi membutuhkan waktu bertahun-tahun. Kendati penghematan 40% jelas bermanfaat pada pasar server, target pasar DDR4 adalah laptop dan perangkat mobile lain yang membutuhkan memori yang hemat energi.

Tunggu tanggal mainnya…..