: D / :P / :( !

Share this !

Hari ini, seperti biasa mencari-cari kesibukan sendiri. Memang karena saat ini perkuliahan masih belum aktif penuh hingga tanggal 27. Tepat pada hari Ulang Tahunku, .
#membuka laptop dan numpang hotspot warnet sebelah.

dua browser sudah aku buka. Mozilla Firefox dan Safari,
*Firefox untuk semua social media terdiri atas 3 tab. ;Facebook, Twitter dan Google+
*Safari untuk keperluan ngaskus dan cari-cari bahan ilustrasi.

tentunya untuk memecah konsentrasi menjadi dua pada dua browser tersebut sangat sulit. alhasil 89% perhatian tertuju pada Mozilla Firefox.hehehe.
#sambil ngeliat-liat timeline pada Facebook

tentunya setelah melihat semua pesan, notification dan Friend Request. Semua jari-jemariku asik mengomentari balik semua kiriman yang pernah aku posting, pasalnya sekarang aku jarang update status.
#……….

ada disekitar dua scroll mouse, perhatianku tertuju pada salah satu status yang ditulis ‘teman’ ku di timeline. sedikit unik dan menurutku sangat-sangat menunjukkan bahwa yang nulis status itu ikut aliran 4l4y selain tanpa spasi, status itu menggunakan karakter-karakter yang tidak lazim digunakan dalam tatanan bahasa manapun.
# Open-mouthed smile

tapi setelah kulihat-lihat, ada juga yang ngeLike statusnya, bahkan terdapat banyak komentar di status tersebut. Tampaknya masih banyak yang mengerti bahasa alien  itu.. Karena penasaran aku lihat komen-komen yang ada, sedikit aneh. percakapan yang cukup aneh. setelah kulihat antara TS dan komentator nama ID Facebook nya hampir sama. Iseng kulihat saja semua kronologi antar keduanya.
#Smile with tongue out

ternyata eh.. ternyata berjudi itu haram.
Bukan !
Ternyata salah satu ID tersebut baru saja dibuat, dan isinya cuma komen-komen pada ID satunya. Pertanyaanku terjawab dengan sendirinya.  Tentu saja ID tersebut adalah hasil klonengan dari ID yang lama, alias si pengguna membuat ID satu lagi hanya untuk mengomentari status dari ID yang asli. Jadi, membuat status untuk dikomntari sendiri dan dikomentari balik untuk dikomtari lagi. ?
MONOLOG !
Kasian menurutku, kemungkinan si pengguna merasa kesepian dengan kehidupannya sampai-sampai membuat klonengan untuk diajak bicara sendiri.
#Sad smile
.