I Hope It Just an April Mop !

Share this !

Pasti-Naik-Gan-1

Hal ini mengenai rencana kenaikan BBM  yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 April 2012. Tentunya rencana kenaikan BBM ini bukan tanpa alasan yang jelas. Hal ini terkait dengan besarnya anggaran yang digunakan untuk memberikan subsidi BBM. Tetapi rupanya alasan-alasan itu tak cukup mampu memberikan kepuasan bagi rakyat. Pasalnya, saat ini pemerintah dalam keadaan krisis kepercayaan. Karena banyaknya kasus-kasus yang menyeret petinggi-petinggi pemerintah apalagi kasus yang cukup sensitif bagi masyarakat, yakni korupsi.

Entahlah, dari semua berita yang ada di TiPi tentang hal ini masih simpang siur, semuanya memberitakan tentang dampak dan reaksi masyarakat.

demodemo1demo2demo3demo4

Saya adalah salah satu korban atau yang merasa terbebani dengan ini. Untuk kuliah saya harus menempuh jarak 27KM atau sekitar 2Liter bensin.SPP juga rencananya akan naik pada semester ini. Selama ini, rencana kenaikan harga BBM sudah menjadi alasan kolot untuk membunuh rakyat. Setidaknya kenaikan harga BBm, diikuti dengan perbaikan fasilitas transportasi massal, agar masyarakat mau untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

“Monorail, subway train’

Itulah yang saya harapkan. Transportasi yang nyaman, dan murah. tentunya juga akan mampu menekan jumlah konsumsi BBM. Jika pemberian BLT selalu menjadi solusi bagi permasalahan ini,  mending tidak usah dinaikkan sekalian harga BBM nya. Karena hal tersebut hanya akan mampu memberikan sedikit efek pada Anggaran Negara.

Berhubung harga BBM akan dinaikkan pada tanggal 1 April, saya harap pemerintah hanya melakukan guyonan April Mop.