PR bukan sembarang PR !

Share this !

" PR yang ini bukan PR yang itu ! "

Blog ini dulunya pas pertama kali di publikasikan. PR nya 25.944.802 sekarang sudah mencapai 5.364.429 :shy:. hal tersebut dilalui dengan usaha yang cukup menyita waktu dan uang (red :pulsa) dan tentu saja hal ini terjadi secara bertahap dan kontinyu, untuk setiap hari saya minimal mempublikasikan 1 posting (meskipun jelek). Jadi untuk mengolah blog harusnya dengan kuantitas serta diimbangi dengan kualitas dari postingan. Tapi berhubung saya masih newbie dan masih belajar untuk menulis posting yang baik dan benar, harap maklum para master yang menguasai apapun yang berkaitan dengan blogging. Jika alur pikiran kita sama pasti nyambung, lantas apa yang saya maksud PR ?

PR yang ini bukan PR yang itu ! : PR atau Page Rank adalah sebuah Ranking yang dalam hal ini saya memakai Google PageRank dan Alexa rank yang menunjukkan tingkatan posisi blog kita dengan blog lain atau web lain di seluruh dunia :wew:. Lantas apa fungsinya?

Dari sini saya akan member sedikit pencerahan :

AlexaRank

Alexa adalah satuan nilai peringkat yang menentukan peringkat blog kita dari blog lainnya,

Penilaian ini ditentukan berdasarkan jumlah pengunjung blog. Penilaian juga dimulai dari angka yang besar menuju angka yang kecil.

Jadi misalkan pada saat awal kita ngeblog, dimulai dari AlexaRank 20.000.000, dan setelah mendapatkan trafik pengunjung, maka angkanya akan mengecil misalkan 1.000.000.

Jadi blog yang mempunyai AlexaRank 100.000 lebih banyak mendapatkan pengunjung daripada blog yang mempunyai AlexaRank 200.000.

Fungsi AlexaRank

dalam kegunaanya peringkat Alexa ini berguna dalam kita menjalankan bisnis-bisnis, program yang ada.

Sepert program PPC ( Pay Per Click ), beberapa program memberikan bayaran yang lebih tinggi untuk blog yang AlexaRank nya kecil.

Juga beberapa program review mensyaratkan peringkat Alexa ini.

PageRank

Pada Google Page Rank, skala penilaian dimulai dari angka 0 (nol) sampai angka 10.

Penilaian didasarkan dari linkback, posting dan beberapa hal lainnya,

Fungsi PageRank

Seperti juga Alexa, peringkat Google ini cukup mempengaruhi dalam menjalankan program bisnis internet yang ada.

Semakin baik peringkat kita, maka blog kita akan dinilai lebih..yang tentunya juga akan menambah income/pemasukan bagi blog kita. Beberapa program review juga mensyaratkan PageRank ini.

Jika anda sudah memahami, maka berlombalah untuk mendapat posisi teratas ! dengan persaingan yang cukup sulit saya masih mencoba untuk menerobos sedikit demi sedikit. Bagaimana dengan anda?

Footnote :
Fasak.com